Sosialisasi di Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Riau

Baznaskepri.or.id Tanjungpinang, “Data Bagaikan Kompas dan Pelita” itulah selogan yang dimiliki oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Riau.

Bertempat di lantai IV (empat) Aula BPS Provinsi Kepulauan Riau, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Drs. Manimpo Simamora dan Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Drs. Mastur Taher, M.Pd melakukan Sosialisasi dan Penyebaran Informasi mengenai “Zakat, Infaq, dan Shadaqah” dilingkungan Intansi Vertikal tersebut.

Dalam kesempatan itu Manimpo Simamora menjelaskan bahwa fungsi zakat itu pertama, membersihkan diri kita dari kekikiran dan membersihkan diri kita dari dosa.

Allah tidak memilhat berapa jumlah yang diberikan, tetapi Allah melihat keikhlasan orang yang memberikan, “kata Manimpo melanjutkan pembukaan dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Takutlah kalian terhadap api neraka meskipun (bersedekah) hanya dgn setengah biji kurma, & jika kalian tak mendapatkannya, maka hendaklah dengan kata-kata yang baik. [HR. Muslim No.1690].

Menambahkan kegiatan sosialisasi tersebut Mastur Taher menjelaskan bahwa pendistribusian yang dilakukan oleh BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau itu memang harus memenuhi syarat yang 8 (delapan) golongan yang berhak menerima Zakat yaitu, Fakir, Miskin, Amil, Muallaf, Riqab, Ghorim, Sabilillah dan Ibnu Sabil.

Maka dengan berpatokan pada syarat 8 (delapan) tersebut insyaallah pendistribusian akan lebih jelas, Tungkasnya. (lf/humas)