Seminar Nasional Entrepreneurship Syariah Bank Perwakilan Indonesia Kota Batam

Batam. Staf Pengumpulan Masrum, S.E., M.SI, Staf Bidang Pendistribusian Nurhayati, A.Md dan Darojad Shodiqurrosid, S.Pi serta Staf Bidang Adm SDM & Program Kreatif Rika Purwani, SE. Sy BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau menghadiri seminar nasional tentang Entrepreneurship Syariah Membangun Spirit Entrepreneurship Muamalah Syariah yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Bank Perwakilan Indonesia Kota Batam. Kamis Siang (5/10/17).

Kepala Bank Perwakilan Indonesia Gusti Raizal Eka Putra mengharapkan bahwa  dengan adanya seminar nasional Entrepreneurship Syariah ini di kepri akan berkembang dan saling bersinergi dengan pihak lain.

Di Kepri itu sendiri yang mayoritas penduduknya adalah muslim  pertumbuhan Bank Syariah itu sendiri baru mencapai 5%, dengan kata lain pertumbuhan ekonomi di Kepri itu turun

Kegiatan seminar ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) bulan kedepan dengan kata lain kegiatan ini merupakan kegiatan seminar untuk pertama kali yang dilakukan di Kota Batam. Dan hanya 30 orang peserta terbaik yang akan di bina oleh Bank Indonesia tiap tahunnya.

Dalam seminar nasional ini DR. Erwandi Tarmizi, MA sebagai narasumber Ahli Fiqih Muamalat Kontemporer, dan Rida K Liamsi sebagai narasumber Spirit Entrepreneurship serta Yono Haryono sebagai Analis Divisi Pengembangan dan Pengaturan Pasar Keuangan  Syariah.

Menurut Yono Suyono pengusaha adalah seseorang yang secara cerdas yang mampu memanfaatkan peluang tetapi seorang pengusaha bukan Entrepreneur namun orang yang dapat menciptakan peluang.

Untuk menjadi Entrepreneur adalah orang harus kreatif artinya harus mencari sesuatu yang berbeda, dan tentunya orang yang mampu mengubah sampah menjadi emas dengan kreatifitas, tungkasnya.