Penyerahan Bantuan Kesehatan

Acara penyerahan bantuan sosial kesehatan dilaksanakan pada Rabu, 08 Juni 2016 dan Kamis, 16 Juni 2016. Penyerahan bantua kesehatan ini ditujukan pada penderita kanker hati dan bantuan kaki palsu (08/6/2016). Bantuan kesehatan yang diserahkan untuk penderita kanker hati atas nama Bapak Sucipto ini digunakan untuk merujuk penderita tersebut ke Rumah Sakit Kanker Dharmais yang ada di Jakarta. Sedangkan bantuan kesehatan untuk pembelian kaki palsu atas nama Ibu Catur Krismiyati (16/6/2016).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua II BAZNAS Provinsi kepri Bapak Drs. Mastur Taher, M.Pd. Selain itu BAZNAS Provinsi Kepri juga menyerahkan bantuan atas nama Ibu Catur Krismiyati yang diperuntukan sebagai biaya pembuatan kaki palsu. Pendistribusian bantuan tersebut sesuai dengan firman Allah SWT:
Artinya :

“Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir,
orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para mu’allaf yang
di bujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang
berhutang, untuk jalan Allah dan orang-orang yang sedang dalam
perjalanan, sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah, dan
Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.” (Q.S. Al Taubah :
60)

Dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban penderitaan mereka dan yang paling penting BAZNAS Provinsi Kepri melaksanakan salah satu tugas sebagai pendistribusian dana zakat yang diamanahkan oleh muzakki. Sebagai penerima amanah sudah selayaknya lah BAZNAS Provinsi Kepri wajib menyalurkan kepada yang berhak menerimanya sesuai Asnaf yang sudah ditentukan.
Foto mustahik

IMG_0792

Leave a Reply

Your email address will not be published.