Lauching Program Tabungan Kurban BRK Syariah & Baznas Prov. Kepri

Tanjungpinang. BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau melakukan kegiatan Launching Program Tabungan Kurban bersama PT. Bank Riau Kepri Syariah yang dilaksanakan di ruang pertemuan Kantor BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau. Selasa, (31/10/17).

Dalam sambutan yang disampaikan oleh pimpinan PT. Bank Riau Kepri Syariah Helwin Yunus menyampaikan bahwa minat masyarakat tentang Kurban dari tahun ke tahun semakin menurun hal ini dimungkinkan karena kondisi ekonomi dan daya beli masyarakat sangat rendah, dengan kata lain untuk memudahkan hal ini maka PT. Bank Riau Kepri Syariah bekerja sama dengan BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau melakukan combine tentang Tabungan Kurban Berdayakan Kepulauan.

Disambutan yang lain ketua BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Mustamin Husain menyampaikan bahwa kegiatan ini juga pernah dahulu dilakukan oleh BAZNAS.

Melanjutkan hal itu Mustamin Husain mengambil dari sebuah hadist yang menyatakan bahwa “Jangan engkau anggap enteng suatu kebaikan walaupun kebaikan itu kecil” (Ibnu Qoyyim Al Jauzi)

Melanjutkan kegiatan itu kedua belah pihak baik BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau dengan PT. Bank Riau Kepri Syariah melakukan penandatangan MOU mengenai Launching Program Tabungan Kurban dan sekaligus penyaluran dana Qarhdul Hassan.