Kegiatan Pembinaan Mustahiq Oleh BAZNAS Provinsi Kepri

baznaskepri.or.idĀ Mengawali bulan Februari 2017, BAZNAS Provinsi Kepri melakukan pembinaan kepada para Mustahiq yang pernah mendapatkan penyaluran dana zakat dari BAZNAS Provinsi Kepri untuk ekonomi produktif.

Kegiatan ini dilakukan di kantor BAZNAS Provinsi Kepri dan dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok pagi dan kelompok siang.

Sebagai narasumber dalam kegiatan pembinaan para mustahiq adalah Wakil Ketua II Drs. Mastur Taher, M. Pd selaku ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan dan Ka. Sekretariat BAZNAS Provinsi Kepri Bapak Tarmizi, S.Ag.

Adapun tujuan kegiatan pembinaan ini yaitu sebagai tindak lanjut dan monitoring mengenai usaha yang dilakukan oleh para mustahiq sebelum dan sesudah mendapatkan penyaluran dana zakat oleh BAZNAS Provinsi Kepri.

Harapan kedepan sebagaimana dengan tujuan utama BAZNAS Provinsi Kepri yaitu mengikis perbedaan dan jarak antara si miskin dan si kaya. dengan kata lain yang saat ini menjadi mustahiq kedepan menjadi muzaki untuk mustahiq yang lain.

Para mustahiq yang mengikuti kegiatan pembinaan ini sangat antusias, hal ini tergambar ketika salah seorang mustahiq saling tanya jawab dengan narasumber.

Harapan kedepan mustahiq bisa mendapatkan pelatihan dan pembinaan dari dinas-dinas terkait khususnya mengenaiĀ usaha ekonomi produktif dan agar bisa mendapatkan sertifikat label halal dari pihak terkait. (2/17)